Tips Mengurangi Ketakuan Saat Terbang

Tips Mengurangi Ketakuan Saat Terbang

Pada sebagian orang khususnya yang takut ketinggian, naik pesawat mungkin menjadi momok yang menakutkan. Ini lebih menakutkan lagi apabila orang tersebut ternyata belum pernah sama sekali naik pesawat.

Hal ini memang bukan hal yang bisa dianggap remeh, mungkin saja Anda harus bepergian jauh dengan pesawat, jadi ini harus segera diatas. Dibawah kami memberikan beberapa tips untuk mengatasi ketakutan naik pesawat.

Tahu apa yang diharapkan

Tanpa mengetahui apa yang akan terjadi di bandara dan dalam penerbangan itu sendiri, pikiran Anda cenderung mengembara.

Biasakan diri Anda dengan pemandangan dan suara terbang. Pahami benjolan dan gerakan pesawat terbang.

Mendapatkan ide tentang apa yang terbang sebenarnya seperti sebelumnya akan membantu Anda membentuk gagasan realistis tentang apa yang Anda alami saat take-off atau saat pesawat menyentuh turbulensi.

Bicaralah dengan teman yang sudah terbang. Mintalah mereka untuk menggambarkan proses dari awal sampai akhir. Pertanyaan mereka tentang turbulensi Apakah mereka memiliki “turbulensi buruk”? Kemungkinan mereka melakukannya. Kemudian, sadari mereka masih di sini untuk menceritakan kisahnya.

Flyingwithoutfear.com adalah situs indah yang sarat dengan konten gratis. Anda dapat mendengarkan suara setiap aspek terbang – dari kebisingan mesin saat lepas landas, hingga panggilan asrama terakhir di bandara.

Ada video yang menggambarkan dengan tepat apa yang akan Anda lihat dan membantu Anda memahami apa yang diharapkan. Anda bahkan dapat menemukan forum dukungan untuk mendiskusikan masalah Anda dengan wisatawan lain.

Pahami mengapa terbang benar-benar aman

Kita semua pernah mendengar pepatah: “Anda lebih mungkin meninggal dalam kecelakaan mobil dalam perjalanan ke bandara daripada di pesawat terbang.”

Hal ini tentunya benar. Statistik menunjukkan bahwa Anda sebenarnya 500-1000 kali lebih mungkin bertemu dengan Anda di jalan raya. Tapi mari kita hadapi; ini tidak benar-benar membantu menenangkan saraf Anda. Anda masih belum bisa mengendalikan pesawat!

Tapi pertimbangkan: berapa banyak pengemudi yang benar-benar mengendalikan apa yang dilakukan pengemudi lain di jalan di sekitar mereka? Tidak ada! Saya cukup yakin bahwa 40.000+ orang Amerika tidak sekarat setiap tahun dalam kecelakaan mobil karena mereka memiliki kendali atas situasi ini.

Kemudian mempertimbangkan bahwa sejak tahun 1970 hanya ada 58 kejadian fatal antara 16 maskapai penerbangan U. dan Kanada yang berbeda. Itu diperkirakan sekitar 36,6 kejadian fatal (setidaknya satu orang meninggal) per 16 juta penerbangan.

Memang, mengunyah angka-angka ini mungkin tidak membuat Anda merasa nyaman terbang. Namun harus memberi Anda harapan bahwa kesempatan Anda untuk mencapai tujuan Anda di pesawat sangat sangat baik.

 

Anggap saja Anda sedang naik bus

Kedengarannya terlalu sederhana untuk bekerja, tapi memang begitu. Menutup mata Anda dan membayangkan bahwa Anda hanya naik bus bisa sangat membantu.

Ketika turun ke sana, berada di pesawat tidak merasa jauh berbeda dengan berada di bus Greyhound (begitu Anda berada di udara).

Turbulensi sering menyerupai jalan yang bergelombang. Dan kemungkinan tetangga Anda terlalu besar untuk duduk dan mengangguk ke pundak Anda tidak masalah adalah nyata, apakah Anda berada di jalan raya atau 35.000 kaki di atas Alaska.