Tips Backpacker Murah

Tips Backpacker Murah

Kegiatan traveling adalah merupakan kegiatan yang selalu disukai oleh orang kebanyakan. Karena hal ini erat kaitannya dengan menghibur diri kita sendiri. Terlebih jika kita adalah seorang pekerja yang selalu bekerja setap waktu tanpa kenal lelah. Dan dari situ, akan timbul suatu rasa kebosanan karena selalu melakukan hal yang sama dan berulang setiap hari. Melakukan traveling merupakan jawaban yang tepat untuk masalah mengatasi kebosanan tersebut. Hanya sayangnya, kadang tidak semua keinginan kita bisa terpenuhi apalagi jika menyangkut biaya perjalanan yang besar. Tapi bisa saja jika keinginan kita sudah sangat bulat, menjadi seorang backpacker tentunya tidak akan ruginya dijalani.

Kadang orang berpikir untuk menjadi seorang backpacker, kamu harus menjadi seorang yang cerdik dalam mengambil kesempatan agar bisa menjalankan traveling dengan semurah – murahnya terlebih jika traveling tersebut tidak mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Bisa? Tentu saja bisa, asal kita tahu semua celah – celahnya. Hanya sayangnya, saya pribadi tidak menyukai opsi tersebut dijalankan. Menjadi seorang backpacker, bukan berarti kita harus mengeluarkan biaya dengan sedikit mungkin. Itu sama saja kita konyol. Sebenarnya besar kecilnya pengeluaran biaya itu tergantung akan kemana kita akan pergi. Jadi mulailah dengan yang namanya : R E N C A N A.

tips-backpacker-murah2

Kamu tidak bisa secara tiba – tiba ingin berpergian dengan rencana yang baru disusun 1 hari sebelum perjalanan kamu. Jadi mulailah membuat sebuah rencana awal, yaitu akan kemana tujuan kita. Inilah yang harus kita ketahui dengan pasti terlebih dahulu. Lakukan traveling ini dalam kurun waktu 3 – 6 bulan kedepan.

Baca juga : Tips Mencari Tiket Murah

Ini artinya kamu masih punya banyak waktu untuk menabung. Tapi sebelumnya, pastikan dulu tujuan, kemudian mulailah mencari apapun yang berhubungan dengan perjalanan kita nanti. Dan ini sangat penting, karena dengan begitu, kita bisa mulai menghitung berapa uang yang diperlukan dalam perjalanan menjadi seorang backpacker. Dan disini yang terpenting, kamu bisa mengolah rencana yang paling murah. Tranportasi murah, penginapan murah dan hal lain yang dirasa murah bisa kamu rencanakan.

Menjadi seorang backpacker bukan berarti kita bisa emanfaatkan orang lain demi memuluskan tujuan kita. Banyak sekali saya googling tentang tips termurah untuk seorang backpacker dan disitu juga mengatakan agar tidak mengeluarkan uang sama sekali, menginaplah di rumah teman di kota yang ingin kamu kunjungi ataupun jika tidak ada, kita bisa bermalam di mesjid atau SPBU. Tapi tolong jangan lakukan hal tersebut. Sekalipun mereka yang meminta, tetap saja itu namanya merepotkan. Itulah gunanya menabung, agar kita cukup mencari sebuah penginapan yang murah. Sudah banyak penginapan yang harga sewa permalamnya di bawah 100 ribu. Disinilah pentingnya saya bilang untuk googling. Cari yang kita butuhkan nanti, rinci semua, jangan sampai ketinggalan apapun. Setelah dirinci keluar jumlah total perkiraan. Dan berapapun angka tersebut, mulailah perkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan uang sebanyak itu sehingga akan keluar hari dan bulan apa kita bisa berangkat Pada intinya jika ingin menjadi seorang backpacker, bukan hanya murah yang dicari, tapi backpacker juga harus bisa mempunyai kemandirian. Jadi sebelum kamu merepotkan orang lain, mulailah bersabar dan menabung terlebih dahulu.